www.desywulandari.com

Cara Mempercepat Kelahiran Bayi Secara Normal



Sambil menunggu tanggal perkiraan kelahiran, lakukanlah kegiatan ini untuk dijadikan induksi alami. Kegiatan ini ampuh untuk mendorong janin turun ke jalan lahir & kontraksi rahim.

Cara Mempercepat Kelahiran Bayi Secara Normal

1. Banyak jalan kaki
Cara mempercepat kelahiran bayi dengan jalan kaki dapat mendorong janin turun lebih cepat ke jalan lahir, memperkuat otot & memperlancar sirkulasi darah. Saat berjalan, posisi tubuh harus tepat, tegak & tidak condong ke belakang. Dengan biasa berjalan kaki kontraksi akan segera dimulai. Posisi badan kalian yg tegak bisa menempatkan tekanan terhadap leher rahim kalian, yg bisa mendorong & terjadi kontraksi. Tetapi pastikan kalian untuk banyak minum air mineral guna mempertahankan suhu di dalam tubuh.

2. Hilangkan rasa cemas
Normal jika menjelang persalinan, rasa cemas itu semakin besar. Ungkapkan & diskusikan semua kecemasan kalian dengan suami, dokter, ataupun ahli kejiwaan. Rancanglah kegiatan yg membuat kalian rileks untuk mempercepat kelahiran bayi secara normal.

3. Senam hamil dipantau oleh bimbingan instruktur ahli
Manfaatnya adalah agar membantu melemaskan daerah jalan lahir, melancarkan penurunan bagian bawah janin ke arah jalan lahir, kontraksi rahim lebih efektif & proses kelahiran lebih lancar serta mudah.

4. Pijat refleksi
Tujuannya bukan hanya untuk menyeimbangkan sistem tubuh, tapi juga bisa memancing persalinan. Sebaiknya tindakan tersebut dilakukan oleh dokter yg menguasai teknik refleksi untuk mempercepat kelahiran bayi secara normal.

5. Terapi herbal
Mempercepat kelahiran bayi dengan terapi herbal, beberapa jenis herbal dapat memancing aktivitas rahim. Tapi sebelum menggunakannya konsultasikan dahulu dengan dokter ataupun ahli terapi herbal untuk mengetahui tanaman-tanaman yg boleh digunakan untuk ibu hamil & dosisnya.

6. Terapi akupuntur
Mempercepat kelahiran bayi dengan akupuntur, cara ini bisa mengatasi berbagai keluhan selama kehamilan, antara lain kontraksi rahim yg lemah. Terapi ini harus dijalani dengan hati-hati oleh ahlinya.

Yg paling penting dari semua kegiatan itu adalah rileks. Proses persalinan belum akan dimulai apabila kalian masih merasa tegang, cemas & berusaha sangat keras agar memulai proses persalinan. Coba untuk mandi memakai air hangat. Dengan mandi pakai air hangat. Tubuh kalian akan terasa lebih rileks. Atau kalian bisa mengunjungi tempat yg menyediakan layanan Pregnancy Massage agar kalian bisa melakukan relaksasi. Selain itu kalian juga bisa mengandalkan aromaterapi yg bisa menenangkan pikiran kalian. Lakukan kegiatan yg bisa membuat kalian menjadi rileks agar mempercepat kelahiran bayi kalian.

Lakukanlah kegiatan visualisasi ataupun meditasi. Tidak hanya rileks yg kalian butuhkan, tapi kalian juga membutuhkan pikiran ataupun koneksi tubuh. Dalam melakukan kegiatan visualisasi bayi yg akan lahir, kegiatan ini juga merupakan cara yg alami untuk memperlancar proses kelahiran.

Sekali lagi lakukanlah kegiatan mempercepat kelahiran bayi tersebut dengan santai & tanpa menguras tenaga ekstra & selalu memperhatikan keadaan janin.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Cara Mempercepat Kelahiran Bayi Secara Normal. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top