Berita Meniggalnya Amoroso Katamsi

Berita Meniggalnya Amoroso Katamsi



Pemeran film Amoroso Katamsi meninggal dunia. Dunia perfilman tanah air berduka. Amoroso diketahui meninggal dunia di Jakarta, Selasa 12 April 2018 dini hari. Amoroso meninggal dunia pada jam 01.40 WIB

Kabar meninggalnya Amoroso Katamsi diberitakan novelis Rayni N.Masardi lewat aku Facebook-nya, Selasa pagi. Beberapa hari sebelumnya, pada akun jejaring sosial juga Rayni pernah mengabarkan Amoroso sakit & dirawat di Rumah Sakit AL Mintoharjo, Jakarta karena memiliki komplikasi penyakit.

Meniggalnya Amoroso Katamsi

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Bpk/Eyang kami tercinta Bapak Amoroso Katamsi telah berpulang ke Rahmatulloh pada hari Selasa 17 Apr 2018 pk 01.40. Begitu istri penulis & mantan wartawan Noorca Massardi menulis kabar duka tersebut.

Amoroso Katamsi

Amoroso Katamsi sekitar era tahun 1980-an terkenal lewat film Pengkhianatan G 30 S/PKI atau juga disebut Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI. Amoroso Katamsi berperan bersama Letjend Soeharto, Pangkostrad pada era akhir tahun 1960-an.

Melalui film garapan mendiang sutradara Arifin C.Noer itulah, pemeran film pria kelahiran 21 Oktober 1940 itu melekat dengan tokoh Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, hingga sekarang.

Amoroso Katamsi sudah membintangi sejumlah film & sinetron setelah film legendaris tersebut. Ayahanda penyanyi sopran Aning Katamsi & juga Doddy Katamsi, vokalis band Elpamas ini juga pernah bermain di dalam film Cinta Suci Zahrana.

Pensiunan perwira Angkata Laut tersebut juga bermain di dalam sinetron Orang-Orang Kampung Duku yg ditayangkan SCTV. Keduanya di produksi oleh Sinemart Production.

Jenazah Amoroso Katamsi sekarang disemayamkan di rumah duka di daerah Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.
    Baca Juga :


Share this: