Daun Yang Biasa Digunakan Untuk Penyedap Masakan Adalah

Daun Yang Biasa Digunakan Untuk Penyedap Masakan Adalah





Indonesia memang negara yg kaya akan berbagai macam bumbu dapur & rempah-rempah yg memiliki peranan penting di dalam pengolahan makanan. Apalagi masakan Indonesia terkenal dengan citarasanya yg sedap & mantap. Rahasianya tentu saja dari aneka rempah-rempah daun-daunan yang biasa menjadi bumbu penyedap masakannya.

Penasaran daun apa saja yg membuat masakan Indonesia terasa begitu lezat & nikmat?

Daun Penyedap Masakan


Daun Jeruk


Daun jeruk yg sering ditambahkan ke dalam masakan adalah daun jeruk purut. Daun jeruk purut dipakai sebagai penyedap rasa & bisa memberikan aroma khas ke dalam masakan yg bisa menggugah selera. Tahukah kalian bahwa daun jeruk purut juga bisa mengatasi badan lelah setelah bekerja atau letih setelah sakit berat. Kalian cukup merebus dua genggam daun jeruk purut segar ke dalam tiga liter air hingga mendidih (selama sepuluh menit). Tuangkan ramuan itu ke dalam 1 ember air hangat & gunakanlah untuk mandi.

Daun Salam


Aroma daun salam sangat khas. Dengan penambahan daun salam ke dalam masakan bisa memberikan rasa gurih. Bukan hanya itu, daun salam juga berkhasiat buat menurunkan tekanan darah, mengatasi maag, mengobati diare, diabetes & asam urat. Kandungan flavonoid di dalam daun salam juga bermanfaat sebagai antioksidan yg bisa menangkal radikal bebas, antialergi, anti-inflamasi, antivirus & antikarsinogenik.

Daun Kemangi


Aroma daun kemangi harum & segar. Daun kemangi dimasukkan ke dalam makanan sesaat sebelum masakan diangkat. Bukan hanya dicampur ke dalam masakan, daun kemangi bisa juga dimakan mentah untuk dijadikan lalapan. Kemangi termasuk sayuran banyak provitamin A. Setiap 100 gram daun kemangi ada 500 SI vitamin A, 45 mg kalsium & 75 mg fosfor. Tahukah kalian bahwa daun kemangi bisa membantu mencegah kemandulan.

Sekian hal mengenai info daun yang biasanya digunakan untuk bumbu dapur yg bisa kalian pelajari. Semoga apa yg saya sajikan disini dapat bermanfaat untuk kalian.


    Baca Juga :

Share this: