Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Sendok

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Sendok



Kantung mata memang seringkali mengganggu penampilan. Eye puffiness adalah salah satu gangguan kecantikan yg paling sering dialami. Penyebabnya karena bermacam-macam. Mulai dari karena kurang tidur, karena menangis, stress atau kesalahan pola makan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Adanya kantung mata membuat wajah kalian terlihat lelah & terlihat kurang sehat. Namun kalian tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah yg bahan-bahannya tersedia dirumah yg bisa kalian lakukan untuk menyingkirkan kantung mata yg mengganggu ini.

Sendok Dingin
Cara paling simple yg bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan sendok berbahan logam yg didinginkan. Cara ini secara mengejutkan cukup efektif untuk mengatasi kantung mata. Sendok dingin bakal membantu mengencangkan kulit disekitar mata & membuat rileks pembuluh darah yg membantu mengurangi kantung mata.

Dinginkan enam sendok logam ke dalam lemari pendingin selama sepuluh hingga lima belas menit.
Tekan bagian membulat sendok yg sudah dingin ke bagian mata selama beberapa saat sampai sendoknya menjadi hangat.
Sesudah sendok pertama menghangat, gantilah dengan sendok lain dari lemari pendingin.

Es Batu
Kalian bisa menggunakan es batu buat mengurangi dampak mata lelah akibat kurang tidur. Untuk menggunakannya kalian letakkan es batu ke dalam kantung plastik & kemudian lapisi lagi dengan menggunakan kain. Kompreskan kantung es tersebut  ke area mata selama beberapa saat.

Mentimun
Mentimun dingin dapat menjadi cara bagus untuk mengatasi kantung mata. Sifat astringent yg dimilikinya membantu mengurangi peradangan & mengencangkan kulit. Cara ini juga bisa membantu untuk menghambat keriput yang ada di sekitar mata & mengatasi lingkaran hitam.

Potong mentimun sedikit tebal.
Dinginkan selama sepuluh menit ke dalam lemari pendingin.
Letakkan potongan mentimun dingin ini ke area mata selama sepuluh menit hingga mereka menjadi hangat.
Lakukanlah beberapa kali sehari secara rutin.

Kantung Teh Celup
Kalau setiap pagi kalian menyajikan teh celup hangat buat keluarga, setelahnya jangan buang kantung teh tersebut. Kalian dapat memakai kantung teh bekas seduh untuk mengompres mata. Teh menyimpan zat anti-irritant yg bisa membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Letakkan dua kantung teh celup bekas seduh ke dalam lemari pendingin selama tiga puluh menit.
Setelah dingin, gunakanlah kantung teh itu untuk mengompres mata, biarkan selama 14 menit.
Lakukan dengan rutin agar meningkatkan kesehatan kulit di sekitar area mata.

Itulah cara menghilangkan kantung mata dengan sendok
    Baca Juga :


Share this: