Contoh Undangan Tahlil Yang Bisa Di Edit

Contoh Undangan Tahlil Yang Bisa Di Edit



Tahlil adalah salah satu tradisi yg sangat lekat di masyarakat muslim yg ada di Indonesia. Tahlilan digelar sebagai acara untuk memperingati hari kematian seseorang, mendoakan seseorang dan juga menjadi perenungan untuk kita bahwa kita sangat dekat dengan yg namanya kematian. Tahlilan biasanya diadakan tiga Hari setelah kematian, tujuh Hari, empat puluh Hari, seratus hari dan seribu Hari kematian.

Tahlilan adalah bentuk dari solidaritas antar Umat islam buat memberikan support kepada orang yg ditinggal. Dengan memberikan rasa duka cita pada keluarga yg ditinggal. Dengan begitu, semoga keluarga yg ditinggal merasa tabah & tidak berlarut-larut di dalam kesedihan. Tahlilan ini mendoakan orang yg meninggal agar amal ibadahnya diterima disisiNya.

Dalam membuat acara Tahlilan, untuk mengundang orang, tetangga atau masyarakat dibutuhkan sebuah Surat Undangan. Surat Undangan adalah tipe undangan tidak formal, namun harus dibuat dengan mengikuti aturan supaya bisa dibaca dengan mudah & dapat dimengerti.

Cara membuat Surat Undangan Tahlil yakni dengan mengikuti format undangan yg baik & benar. Berikut ini adalah format undangan tahlil yg baik & benar :

1. Nama Penerima Undangan yg diundang
2. Salam Pembuka
3. Pembuka
4. Isi yg berisi Hari, Tanggal, Pukul, Tempat, & Acara.
5. Penutup.
6. Salam Penutup
7. Tanda tangan

Contoh Undangan Tahlilan / Tahlil / Yasinan 100 Hari yang Baik & Benar

Assalamualaikum Wr.Wb.

Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, berkat rahmat & hidayah-Nya yg sudah diberikan kepada kita semua, & semoga kita selalu di dalam keadaan sehat walafiat untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Dengan memohon rahmat & Ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud untuk mengundang Bapak/Saudara dalam rangka mengenang seratus hari wafatnya Suami/Ayah kami tercinta "Bayu Gatra" Yang Insya Allah akan dilakukan pada :

Hari          : Jumat malam Sabtu
Tanggal    : 21 Februari 2018
Pukul        : 19.35 WIB (Bada Isya)
Tempat     : Kediaman Bpk. Bayu (Alm)
Acara        : Doa Yasin & Tahlil

Demikian undangan ini kami sampaikan atas perhatian, keringanan & keikhlasan langkah Bapak/Saudara untuk memenuhi undangan ini, kami mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Hormat kami,



Ibu. Gatra

Demikian mengenai Contoh Undangan Tahlil yg bisa kami sajikan, Silahkan gunakanlah dengan bijaksana contoh diatas. Semoga Bermanfaat untuk kalian.
    Baca Juga :


Share this: