Doa Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal

Doa Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal



Karena begitu menakutkannya dari fitnah Dajjal ini, maka Rosulullah sholallohu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa agar terhindar dari fitnah Dajjal. Sebagaimana disebutkan di dalam sebuah hadis dari sahih Muslim meriwayatkan dari hadis Abu Hurairah ra, bahwa Rosulullah sholallaohu alaihi wa sallam bersabda,

"Bila salah seorang dari kalian selesai membaca tasyahhud hendaknya dia berlindung kepada Allah dari 4 perkara. Beliau membaca:

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari azab Jahannam, dari azab kubur, dari fitnah kehidupan & kematian, & dari keburukan fitnah Dajjal." (HR. Muttafaq 'alaih).

Baca juga : Doa Agar Wajah Bercahaya

MENGHAFAL SURAT AL-KAHFI

Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam telah memerintahkan agar membaca awal-awal surat Al Kahfi supaya terlindung dari fitnah Dajjal. Di dalam riwayat lain dikatakan akhir-akhir surat Al Kahfi yg dibaca. Intinya, surat Al Kahfi yg dibaca bisa awal atau akhir surat. Dan yg lebih sempurna ialah menghafal seluruh ayat dari surat Al Kahfi.

Dari Abu Darda’, dia berkata bahwa Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda,

"Barangsiapa yg menghafal 10 ayat pertama dari surat Al Kahfi, maka dia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal" (HR. Muslim no. 809).

Dari AnNawas bin Sam'an, dia berkata bahwa Rosulullah shollallohu alaihi wa sallam bersabda,

"Barangsiapa diantara kalian mendapati zamannya Dajjal, bacalah awal-awal surat AlKahfi" (HR. Muslim no. 2937).

Dari Abu Darda’, dia berkata bahwa Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda,

"Barangsiapa membaca 10 ayat terakhir dari surat Al Kahfi, maka dia akan terlindungi dari fitnah Dajjal." Hajjaj berkata, "Barangsiapa membaca 10 ayat terakhir dari surat Al Kahfi" (HR. Ahmad 6: 446)

Dan diantara waktu yg baik untuk membaca surat Al Kahfi ialah di hari Jum’at. Dalam hadits dari Abu Sa’id Al Khudri dikatakan,

"Barangsiapa yg membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, ia akan disinari cahaya antara ia & Ka’bah" (HR. Ad Darimi 2: 546)
    Baca Juga :


Share this: